Tips Cara Memperbaiki Aki Kering

LETAKKAN KODE ADSENSE YANG SUDAH DI PARSE DI SINI
Kebanyakan orang menduga aki kering itu tidak bisa di perbaiki,pengertian mereka aki berair saja yang bisa di perbaiki.jadi mulai kini bila punya aki kering jangan di buang.secara umum aki kering itu bebas perawatan paling untuk umur berkisar 1-1,5 tahun.memang ada beberapa faktor yang mengakibatkan aki kering cepet sort/rusak, ibarat pada emergency lamp,aki betul betul habis akan tetapi tidak segera di charge lagi dalam waktu yang lama.

Disarankanpada emergency lamptipe switching (ketika lampu mati otomatis akan nyala sendiri) tancapkan terus ke power semoga aki kering tidak rusak.aturan atau prinsipnya sama halnya ibarat baterai HP dikala baterai mendekati 10% segera lakukan charge ,dan jangan hingga menunggu hingga batrei habis hingga kosong 0%

baiklah saya akan memamaparkan cara memperbaikinya,Aki kering itu juga ada airnya kawan,sama halnya dengan aki basah. tapi untuk isinya tidak banyak ibarat aki basah.jangan kaget aki kering ini di desain di-sealed atau tertutup rapat sehingga bisa menekan tingkat kerja penguapan air aki.uap aki yang terbentuk akan mengalami kondensasi,sehingga akan kembali menjadi air murni,yang mana akan menjaga level air aki selalu pada kondisi ideal.

Pada dasarnya antara beberapa jenis air kering itu ialah sama sama menggunakan konsep raksi kimia ialah cairan elektrolit.elektrolit aki merupakan adonan antara air suling (H2O) dengan asam sulfat (SO4).komposisi campuranya ialah 64%H2O dan 36% SO4.

A. Langkah langkah perbaikan:
    
    Buka paksa tutup aki kering dengan obeng minus,karena memang dari pabriknya di lem rapat dan sangat besar lengan berkuasa sehingga memang betul betu aman


B. sehabis kebuka di situ ada 3 lobang untuk aki bertegangan 6volt, Dan 6 lubang untuk aki yang              berukuran 12volt
C. Buka tutup lubang gunakan alat suntik atau lainnya untuk mengisi air zuur,tapi ingan jangan hingga      penuh sisakan 1 cm dari tutup aki tersebut. untuk menghindari air zuurnya meluber dikala di                charge nanti.
D. charge ulang,menggunakan tegangan untuk aki yang berukuran 12vol. charge dengan ukuran charge      aki 12vol. terserah untuk ampernya charge boleh 3A,5A,10A. tpi biasanya untuk aki ukuran 12 vol      untuk sepeda motor saja untuk charge tidak terlalu besar untuk ukuran charge cukup menggunakan 5 A.
     atau juga pasang di spda motor kemudian nyalakan motor semoga aki tercharge.untuk aki emergency                lamp,tancapkan dan charge ulang di dalam wadahnya atau casingnya . untuk saran demi hasil yang      terbaik charge sendiri dengan travo 5A,demi hasil yang maksimal atau full.
E. dan tutup kembali/saleed ulang aki dengan lilin/lem besi dan jangan hingga ada udara yang masuk.      usahakan serapat mungkin

ETAKKAN KODE ADSENSE YANG SUDAH DI PARSE DI SINI